0





Legenda Putri Duyung memang menjadi kisah simpang siur di era modern ini, terutama setelah alat untuk merekam gambar ditemukan. Banyak yang mengklaim telah melihat putri duyung dan banyak pula yang terbukti bahwa itu cuma hoax atau palsu. Manusia setengah ikan ini diyakini telah dilihat oleh beberapa orang, dan berikut adalah 4 kesaksian soal putri duyung yang paling kredibel:

4. Laut Greenland – Maret 2013

 Soerang ahli geologi laut, Dr. Torsten Schmidt mengeluarkan video yang dia sebut sebagai putri duyung yang tertangkap oleh kameranya ketika dia sedang melakukan eksplorasi laut dalam. Dalam kedalaman 1000 meter di bawah permukaan laut, selain ada beberapa fenomena menarik, dia juga mendengar beberapa suara aneh. Ketika mulai mengarahkan kameranya, dia terkejut mendapati sesosok makhluk yang mengikuti timnya.

3. Zimbabwe – 2012


Putri Duyung dilaporkan telah terlihat beberapa kali di Zimbabwe, disebut juga ada pembangunan bendungan yang terhenti karena ulah putri duyung. Para pekerja bangunan di sana melaporkan telah diganggu makhluk ketika akan memasang sistem pompa air. “Semua pekerja yang saya kirimkan telah bersumpah tidak akan kembali ke sana lagi”, ujar menteri Nkomo di salah satu harian nasional Herald. Beberapa rumor dan video Putri Duyung di Zimbabwe juga banyak beredar.

2. Christoper Columbus – Januari 1493

 Sang penjelajah dan penemu benua Amerika, Christoper Colombus mengungkapkan dalam laporan catatan pelayarannya bahwa dia bertemu seekor putri duyung pada 9 Januari 1493. Pada zaman itu memang belum ada alat untuk foto, namun sampai sekarang catatan pelayaran Colombus diyakini sebagai dokumen kelautan yang kredibel dan merupakan perintis dari berbagai sistem ekspedisi kelautan, termasuk GPS sekarang ini. Dia mencatat, “Mereka tidak secantik apa yang dilukiskan, namun setidaknya mereka memiliki muka yang seperti manusia.”


1. Kiryat Yam – Mei 2013


Kiryat Yam, Israel adalah satu-satunya kota di dunia yang menghadiahkan 1 juta dolar amerika untuk orang pertama yang dapat memberikan rekaman video jelas putri duyung asli. Pemerintah setempat menawarkan hadiah ini karena banyak laporan soal kesaksian putri duyung di sekitar pantai daerah sini.  Banyak yang mengatakan bahwa putri duyungnya hadir pada waktu matahari tenggelam. Ada beberapa video yang mengklaim penemuan putri duyung di Kiryat Yam, seperti pada gambar di atas.






Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...