0





Dewasa ini, Indonesia digandrungi demam batu akik. Batu yang biasanya digemari orang tua tersebut kini mulai digandrungi kaum muda. Bahkan, Batu akik tak henti dibicarakan, diburu dan dipamerkan.
Mengenai batu akik, warga Sulawesi Tengah, tepatnya di Kabupaten Parigi Moutong‎ baru-baru ini dikejutkan dengan ditemukannya batu akik jenis King Marantale‎ yang bergambarkan Ka’bah dan disertai juga dengan gambar orang-orang yang sedang Tawaf (mengelilingi Ka’bah).



Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu pun‎ menjelaskan penemuan batu langka tersebut.
“Masyarakat Marantale membelah bongkahan batu akik King Marantale, setelah membelah bongkahan batu akik tersebut masyarakat menjerit bahkan ada yang menangis sambil berteriak Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” ucap Samsurizal.


Dengan temuan ini, Samsurizal mengaku berdoa dan berharap agar masyarakat Parigi Moutong menjadi semakin kuat keimanannnya kepada Allah SWT serta mendapat ridho dan membawa kesejahteraan bagi warga Parigi.
“Bagi khususnya masyarakat Parigi Moutong dan umumnya Sulawesi Tengah, semoga Pemerintah dan masyarakat Parigi Moutong mendapat Ridho dari Allah SWT.

Demam batu akik yang tengah melanda masyarakat Indonesia tak bisa lagi dianggap biasa. Apalagi bila batu akik yang sejatinya benda mati, mendapat perlakuan yang tidak sewajarnya.

Berlebihan dalam sesuatu bukanlah ajaran Islam, terlebih sampai mendewakan benda mati seperti batu akik misalnya. Semoga demam batu akik yang menjangkiti Indonesia tidak berpeluang merusak akidah atau akhlak seseorang. Bagaimana Menurutmu?






Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...