0




Pernah kalian rasa cash hp itu lama, dan terkadang kita harus cash sampai esok hari, tahukah kamu mengapa cash hp kita harus selama itu? Apakah cara kita charging salah ya? Sebenarnya, inilah penyebabnya mengapa cash hp bisa lama!


1. Steker Charging Kita Salah
Saat membeli hp baru, kita harus tahu instruksi dari charging dari buku penjelasan. Banyak yang bisa kita pelajari di dalam. Kalau kamu menggunakan steker iPhone untuk mencharging iPad, kamu akan merasa charging lambat sekali; kalau steker untuk hp yang lebih besar dicolok ke hp yang lebih kecil, kecepatan charging akan menjadi cepat, tapi akan membuat resiko kerusakan pada hp tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan steker yang tepat untuk hp anda.



2. Kabel Charger Terlalu Berantakan
Jangan kira semua Charging USB semua itu sama, setiap kabel bisa mendukung aliran listrik yang berbeda pula. Kalau kamu merasa charging untuk hp kamu lambat, selain double check charger kamu, kamu juga perlu memilih kabel yang tepat. Jadi, usahakan gunakan kabel yang tepat ya.


3. Charging Dengan Suhu Yang Tidak Tepat
Di lingkungan dengan suhu yang rendah, mekanisme dari hp tersebut akan melindungi hp untuk tidak menyebabkan reaksi kimia yang tidak diharapkan terjadi, dengan demikian baterai yang dicharging akan menjadi lambat. Di suhu yang lebih hangat, baterai Lithium dapat bekerja dengan baik, namun ingat, suhu yang panas dapat menyebakan kerusakan pada baterai lithium anda.


4. Debu Yang Merepotkan Orang
Jangan anggap remeh dengan debu. Kalau lubang pada steker kita penuh dengan debu, akan membuat charging kita mengalami masalah. Tidak hanya membuatnya menjadi lambat, malah akan membuat hp kita tidak bisa charging sama sekali.






Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...