0




Ada satu cerita yang tersebar di internet, yang membuat orang berpikir untuk lebih dalam lagi…


Ada satu kali saat kuliah, guru kami mengundang kami ke rumahnya untuk makan malam. Makan malam yang bahagia tadi pun sudah selesai, dan piring dan mangkok di atas meja berantakan semuanya. Beberapa murid berebut untuk pergi mencucinya, tapi guru kami dengan senyumnya berkata, "tidak usah repot – repot, ada orang yang mencucinya."

Guru pun mengambil semua mangkok dan piring dan ditaruhnya di dapur, dan menyiram minyak – minyak pada piring dan mangkok. Tidak lama, datanglah ibunya yang sudah berumur 80 tahun ke sebelahnya dan guru pun berkata,"Ma, piringnya dicuci ya…"

Para murid pun terdiam, mereka melihat seorang wanita tua yang sudah tidak bertenaga, dengan kondisi yang tidak fit dan menghabiskan waktu setengah jam untuk membersihkan semua mangkok dan piring.

Guru dengan gembira berkata ke bundanya,"Ma, istirahat dulu ya.. kamu sudah capek." Diapun mengambil kain dan mengelap tangan ibunya.

Ketika guru mengandeng ibunya kembali ke kamarnya, dan kembali ke dapur, dan mencuci piring dan mangkok tadi sekali lagi.

Guru pun berkata kepada kita yang sedang kebingungan," Seorang ibu pasti ingin berbuat sesuatu untuk anaknya, meskipun mereka sudah lanjut usia, tapi di mata mereka, kita selamanya adalah anak mereka yang membutuhkan bantuan mereka. Membiarkan dia membantuku mencuci piring, akan membuat dia merasa aku sebagai anaknya membutuhkan dia, dan hari – hari yang dia lewati akan penuh dengan semangat. Berbakti kepada orang tua, bukan hanya membantu mereka, tetapi memberikan mereka kesempatan, untuk mencintai kita kembali."




Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...