0




Jack Stevens dilahirkan dengan sindrom jantung kiri hipoplasia (HLHS), sebagian besar waktu dihabiskan di rumah sakit, telah mengalami 9 kali pertemuan dengan  pisau bedah, 4 kali di antaranya adalah untuk operasi jantung.


Meskipun jantungnya telah dibuka 4 kali, bayi tetap memiliki semangat hidup yang sangat kuat.
Ia juga hampir meninggal 3 kali karena stroke


Sang bayi baru berumur sekitar  satu minggu ketika ia melakukan operasi jantung, dan melakukan lebih dari 3 kali lagi setelah itu. Jack pada saat lahir beratnya sekitar 2 kg (4.4 pond), kondisinya juga menghambat perkembangannya.


 Ayahnya berkata, "Lihatlah dia berbaring di ranjang rumah sakit untuk waktu yang lama, seluruh tubuhnya ditusuki oleh selang nafas, hatiku sangat sedih melihatnya, tapi untungnya badai telah berlalu, ia adalah si pemberani kecil. "


Ketika usia satu tahun, untuk memperlancar sirkulasi darah, Jack telah melakukan tiga tahap pengobatan.
Setelah Jack akhirnya bisa pulang memulihkan diri, tak disangka 3 bulan kemudian strokenya kambuh lagi dan ia harus kembali berbaring di rumah sakit lagi. Melalui serangkaian operasi telaten, Jack sekarang akhirnya bisa pulang rumah untuk tinggal bersama ibu dan ayah. Baru-baru ini, ia juga belajar untuk berjalan dan berbicara.


Ayahnya berkata: "Ini adalah penyakit kronis yang mungkin ia suatu hari perlu melakukan transplantasi, tapi belum dipastikan tanggal yang tepat, dokter pun juga belum pasti tentang ini. Jack benar-benar tidak bisa berpartisipasi dalam olahraga seumur hidupnya."

Dulu Jack minum ke Jack sebelum mengambil obat-obatan berbeda 12, sekarang dosis obatnya dikurangi menjadi 3 macam obat, semua obat itu diterimanya melalui injeksi.


Ayah dan ibunya berkata : "Seorang anak yang pemberani ini sungguh membuat kami bangga."


 Pengetahuan : apa itu sindrom jantung kiri hipoplasia (HLHS)?


Karena perkembangan yang kurang lengkap pada ventrikel kiri, katup mitral antara kiri atrium dan ventrikel kiri biasanya terlalu kecil, atau seluruhnya tertutup sehingga darah tidak bersikulasi dengan baik. Berarti jantung tidak dapat memompa darah dengan normal.



Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...