0




Bagi orang tua, anak kecil tidak tidur di malam hari adalah hal yang paling memusingkan. Berdasarkan dari ahli di Buzzfeed, sebenarnya, anak kecil tengah malam tidak tidur, adalah hal yang normal.

1. Mengapa Adik Kecil Bisa Terjaga? Karena Mereka Memang Sudah Terjaga
Berdasarkan seorang Dosen, Peter Fleming di penelitian kesehatan dan mental anak balita di University of Bristol, Inggris berkata, bayi harus tidur di malam hari adalah pemikiran orang pada abad 20 ini. Tapi terkadang, mereka terjaga pada tengah malam adalah hal yang normal.
Dia berkata,"Sistem kerja bayi memang tidak membuat dia untuk tidur terlalu lama, tidak ada ilmiah yang membuktikan itu semua, bayi kecil tetap tertidur memang baik bagi mereka. Tapi rata – rata orang tua tidak akan senang dengan hal ini…"

2. Meskipun Sudah Dewasa, Tidak Ada Orang Yang Sanggup Bisa Tidur Satu Malaman
Dosen ilmu kejiwaan di Notre Dame University Amerika berkata, rata – rata orang akan mengira tidur 8 jam sudah cukup, padahal sebenarnya, orang dewasa saja susah untuk memenuhi kebutuhan ini. Kalau beradasarkan sejarah manusia, dan di zaman pemburuan, orang – orang hanya tidur 2 jam.


3. Dibandingkan Dengan Makhluk Hidup Lainnya, Perkembangan Manusia Belum Sempurna Ketika Dia Dilahirkan
Bayi manusia yang lahir akan lebih lambat 9 – 18 bulan masa perkembangannya. Ketika makhluk hidup lain bisa langsung belajar berdiri, makan, bayi manusia masih perlu dijaga oleh orangtuanya.

4. Bayi Yang Sering Bangun Mungkin Adalah Tanda Dia Adalah Bayi Yang Pintar
Tidak bisa tertidur pulas dengan perkembangan IT ada hubungannya. Kalau ketika kecil si anak memiliki hubungan yang intim dengan orang tuanya, ketika dia tumbuh besar, dia akan menjadi seseorang yang "memiliki kontrol diri dan rasa iba yang tinggi, juga baik hati."

5. Bayi Memiliki Waktu Tidur Yang Lebih Pendek Dibandingkan Dengan Orang Dewasa
Orang dewasa memiliki siklus tidur hanya 90 menit, dan kemudian akan terbangun, dan tidur kembali. Siklus ini dirasakan malam hari hamper 2 – 3 kali. Sedangkan bayi kecil hanya memiliki siklus 60 menit, jadi mereka akan lebih banyak terbangun dan bergerak, dan tidak bisa tidur adalah normal.



6. Bayi Sangat Perlu Bantuan Dan Dijaga Oleh OrangTuanya
Berdasarkan sebuah penelitian pada tahun 2011, kalau tekanan orang tua dalam menjaga anak menurun, akan membuat tekanan adik kecil kita naik. Kalau orang tua tidak menjaganya, nalar naluri dari bayi akan memberitahu mereka,"kalian harus cepat perhatikan saya."

7. Bayi Tidur Pagi Hari, Bergerak Malam Hari, Pastikan Kalau Mereka Mendapatkan Perhatian Dari Orang Tua
Pada dasarnya, bayi suka tidur di pagi hari, dan malam jam 6 sampai tengah malam adalah jam aktivitas mereka, karena waktu ini mereka ingin mendapatkan perhatikan dari ayah dan ibunya, tetapi hanya saja tidak cocok dengan gaya kehidupan abad 21 sekarang ini.

8. Bayi Tidak Seharusnya Tidur Terpisah Dengan Orangtuanya
Bayi kecil perlu setiap saat mendapatkan kasih saying dari ibunya. Dosen Peter Fleming berkata, ada bukti yang menyatakan, ada kemungkinan dan resiko SIDS (Sindrom Kematian Mati Mendadak) lebih tinggi kalau anak dan orangtua tidur terpisah kamar.



9. Bayi Perlu Sentuhan
Dosen Peter Fleming berkata, orang tua yang harus bekerja, seharusnya membuat malam hari adalah waktu untuk bersentuhan dengan bayi kecil, dan harus berusaha untuk terus mempertahankan sentuhan kasih kita terhadap bayi.

Intinya, adik kecil bangun tengah malam adalah normal, dan diwaktu inilah ujian untuk orang tua dimulai dan akan terlihat orangtua mana yang sabar dan mencintai anaknya.



Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...