0





Tiga penasihat hukum yang selama ini mendampingi Margriet Christina Megawe mendadak mengundurkan diri. Awalnya mereka tidak mengungkapkan alasan yang jelas mengapa mereka mengundurkan diri sebagai Margariet, namun belakangan mereka mengungkapkan nya juga.

Mereka mengungkapkan kalau apa yang mereka lakukan tidak sesuai dengan prinsip dan tugas advokat

“Tahu tugas advokat? Nah karena tidak sesuai prinsip, kami mengundurkan diri. Silakan tafsirkan sendiri,”

Setelah kejadian ini, otomatis Margariet Megawe tidak memiliki kuasa hukum untuk mendampinginya melanjutkan kasus ini. Margariet kemudian mendatangi Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) untuk meminta bantuan hukum. Namun Ketua AAI dengan tegas menolak


“Saya menolak. Saya justru berada di pihak korban, bersimpati kepada Angeline dan meminta polisi mengusut tuntas otak di balik kasus ini,”

Setelah ditolak AAI, Margeriet kemudian mendatangi Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Bali untuk meminta bantuan hukum, namun Margariet kembali menemukan penolakan yang sama.

Rata rata mereka semua menolak membela kasus itu karena bertentangan dengan nurani, dan bahkan mereka siap untuk mengadvokasi keluarga korban.


Tapi apa yang mereka lakukan ini justru mendapatkan tentangan keras dari pengacara kondang yang hobi ngetweet Farhat Abbas, melalui akun twitter nya @farhatabbaslaw dia memberikan komentar atas menolaknya para advokat ini untuk mengadvokasi Margariet

“Jangan mikir gue mau nawarin jadi pengacara dan cari duit margareth deh! Yang ada gue mau nyumbang dan bayarin mereka pengacara,”

Berbagai komentar langsung menyerbu Farhat Abbas, salah satunya menyebut kalau dia berharap menjadi pengacara Margariet. Tapi ya namanya bukan Farhat Abbas kalau tidak mengundang sensasi.

Bagaimana menurut anda? Apakah yang dilakukan para advokat itu benar? Atau anda malah sependapat dengan Farhat Abbas? Berikan komentarmu!



Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...