0





Kisah persahabatan yang unik dari seorang lelaki asal Jepang bernama Mitani Hisao. Beliau memelihara seekor kura-kura Afrika yang diberi nama Bon-Chan. Uniknya, kura-kura itu biasa diajak berjalan-jalan di jalanan kota Tokyo.
Mitano mengaku kura-kura itu dirawatnya karena dia selama ini tak memiliki anak. Saat Mitano melihat kura-kura itu di toko hewan, kura-kura itu masih berukuran lima centimeter.
“Aku tak memiliki seorang anak. Tetapi, 19 tahun yang lalu istriku tertarik merawat kura-kura ini,” ungkapnya di laman odditycentraldotcom.
Kura-kura itu akhirnya Mitani adopsi. Beliau mengaku tak bisa meninggalkan ‘anak’nya itu. Beliau pun cukup terkejut karena Bon-Chan tumbuh besar. Sekarang, bobot Bon-Chan mencapai 70 kg dan panjangnya 75 cm.


 Ikatan batin yang tumbuh dari tahun ke tahun membuat hubungan Mitani dan Bon-Chan semakin kuat. Mereka sering berjalan berdua bersama, berbagi rahasia, bahkan Mitano membuatkan pakaian untuk Bon-Chan.
Mitano sering membawa Bon-Chan berjalan-jalan tiga kali seminggu. Menurutnya, Bon-Chan amat menyukai kegiatan itu. Bahkan, Bon-Chan sangat hafal rute yang dilewati.
“Bon-Chan tidak selambat yang dipikirkan. Untuk rute yang sering kita lewati, biasanya kami membutuhkan waktu 1,5 jam. Tapi, saya cukup sabar,” katanya.
Bon-Chan pun sering membawa keceriaan. Dia tak segan mengikuti seorang gadis cantik yang lewat. Mitano pun sering mengajak Bon-Chan ke pemakaman. Menurutnya, Bon-Chan akan membuat orang-orang yang sedih menjadi gembira lagi.
“Ketika orang yang sedih itu melihat wajah Bon-Chan, mereka akan tersenyum. Saya bangga karena ‘anak’ saya mampu berguna bagi orang lain,” tuturnya.
Keren sekali ya! Bagaimana menurutmu? Jangan lupa bagikan dan komentari ya!



Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...