0




Tentara yang ditempatkan di daerah perbatasan jarang diperbolehkan untuk pulang ke rumah, tapi cinta mereka tidaklah berkurang sama sekali. Di Guang Zhou, China, seorang guru SMA menikah dengan seorang tentara yang ditempatkan di Tibet. Kondisi kehidupan keluarga mereka adalah jarang bertemu satu sama lain, suami hanya pulang paling banyak setahun sekali, dan dia akan menambah stock – stock di rumah ketika dia meninggalkan rumahnya.
▼kulkas penuh dengan makanan yang disiapkan suami.


▼Pangsit – pangsit ini dibuat oleh suami untuk guru Zhao (istrinya)


Karena pelajaran SMA yang diajarkan oleh istirnya sangatlah berat, menjadikan guru Zhao tidak ada waktu untuk membuat makan siang untuk dirinya sendiri, dan biasanya beliau hanya makan mie instan dijadikan makan siangnya. Ketika suaminya pulang setiap tahunnya, barulah dia bisa menikmati makanan yang enak.

Suaminya sangat khawatir dengan kesehatannya. Setiap kali dia pualng, dia pasti akan membuat sayur mayur yang special, dan akan membuat 1000 buah pangsit untuk istrinya dan disimpan di kulkas, sehingga ketika guru Zhao pulang, dia hanya perlu memanaskan pangsit tersebut untuk dimakan.
▼Dia membuat banyak sayur dan dibungkus dalam mangkok, kemudian dibekukan di kulkas.


▼dan menyiapkan snack – snack untuk istrinya.


▼sayur – sayur ini butuh waktu yang lama untuk dihabiskan


Guru Zhao tersentuh dengan aksi suaminya. Ketika suaminya kembali ke militeran, dia mengirimkan sms menyuruhnya untuk memilih makanan ringan yagn dia suka sebagai hadiah karena guru Zhao sudah serius melakukan pekerjaannya. Ternyata sebelum tentara ini meninggalkan rumah, dia sudah menyiapkan banyak sekali makanan ringan, dan ditaruh di tempat yang berbeda di rumah. Tidak hanya itu, dia juga menambahkan kata – kata motivasi di atas bungkusan, agar dia tetap merasakan cinta suaminya.
▼snack yang disembunyikan di atas langit - langit


▼suaminya berharap ketika snack – snack yang di sediakan habis, dia sudah bisa pulang ke rumahnya.


Aksi dari suaminya membuat guru Zhao tersentuh. Sebelum menikah, mereka tahu kalau menikah dengan tentara akan sangat sulit, tapi kesulitan yang mereka hadapi tidak sebanding dengan cinta mereka. Setiap kali suaminya kembali ke militeran, dia merasa seperti suaminya akan meinggal, dan terkadang bisa menangis seharian, tapi dia sangat mendukung pekerjaan suaminya, dan juga menjaga keluarganya.
▼snack di belakang sofa


 ▼snack bisa di temukan di mana - mana





Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...