0




Setiap guru pasti berharap membuahkan murid – murid yang berkualitas, begitu juga dengan guru ini, Zhu You Fang di China, Provinsi Hu Bei. Dia menderita satu penyakit langka yang menyebabkan tubuhnya semakin hari semakin kaku, dan tidak merasakan kebebasan. Suaminya adalah seorang guru olahraga di sekolah yang sama,dia memasang tali elastis untuk istrinya agar gerak motoriknya semakin lancer. Kalau dirinya ada kelas kosong, dia akan membantu istirnya untuk menertibkan kelas. Tapi tubuh Zhu You Fang semakin lemah, semakin sulit untuk duduk maupun berdiri.
▼Zhu You Fang menarik tali elastis yang dipasangkan untuk mengajar


 ▼suaminya membantu dia berjalan.


▼meskipun jam terbang dia harus lebih banyak dari guru yang lain, tapi dia tetap semangat.


Zhu You Fang sudah menderita penyakit ini selama 3 tahun. Penderita bisanya ditandai dengan kesadaran akan makin melemahnya kondisi tubuhnya, dan pada akhirnya dia sendiri akan kesulitan untuk bernafas dan menelan.
▼Sekolah menyediakan bangku dan meja khusus untuk dia.


 ▼Suaminya akan datang membantu menertibkan kelas kalau tidak ada jadwal mengajar.


 ▼Demi menjaga kesehatan tubuhnya, dia naik tangga sendirian, dan tidak berani minum terlalu banyak air.

Meskipun menghadapi masalah, tapi Zhu You Fang tidak mau menyerah dengan tugas mengajarnya. Sekolahpun mengatur jadwalnya untuk mengajar anak kelas 2 SD saja, dan menyediakan kursi dan meja di depan kelas agar dia bisa beristirahat saat mengajar.
▼Zhu You Fang sedang membimbing muridnya.


▼suaminya membelikan mesin jogging, agar dia tetap bisa berolahraga di rumah.


 ▼ketika berita tentang penyakitnya tersebar, banyak murid yang datang menyemangati dia.


▼murid yang tidak bisa datang menyemangati dia, akan menyemangati dia lewat sms.


 ▼Penyakit Zhu You Fang semakin hari semakin parah.


Setiap sorenya, suaminya akan membawa Zhu You Fang pulang ke asramanya. Makan siang biasanya disediakan suaminya, tapi ketika malam hari, Zhu You Fang menyiapkan makan malam sendiri. Dia sangat pasrah menghadapi penyakitnya ini, tapi sekarang semangat dan motivasi dari muridnya membuat dia semangat kembali.

Penyakitnya boleh saja membuat tubuhnya kaku, namun tidak akan membuat semangat dia membujur kaku. Zhu You Fang berharap dia dapat bertahan terus untuk menyalurkan pendidikan ke murid – muridnya. Guru seperti inilah yang diperlukan seluruh dunia.



Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...