0





Di bulan suci Ramadhan ini, makanan atau minuman apakah yang dijadikan menu favorit anda untuk sahur? Jika anda adalah salah satu penggemar dari teh, mungkin minuman tersebut anda jadikan sebagai salah satu pilihan dalam menu favorit sahur anda. Tapi tahukah anda jika sebenarnya teh kurang baik untuk diminum ketika sahur?

Teh merupakan salah satu minuman yang banyak digemari oleh orang-orang, khususnya orang Indonesia. Selain memiliki banyak manfaat bagi tubuh, ternyata teh merupakan salah satu jenis minuman yang tidak disarankan untuk dikonsumsi secara berlebih. Misalnya, banyak orang yang memilih untuk minum teh setelah selesai makan dan dijadikan sebagai kebiasaan. Faktanya, kebiasaan tersebut justru akan membuat teh menetralkan nutrisi dari makanan yang telah kita konsumsi. Termasuk ketika kita menjadikan teh sebagai bagian dari menu sahur.


Minum teh ketika sahur memang tidak dilarang, namun efek yang ditimbulkan oleh teh dapat membuat aktivitas puasa anda terganggu. Teh merupakan minuman yang bersifat diurektika. Sifat yang dimiliki teh tersebut akan membuat anda yang mengkonsumsinya akan mengalami buang air kecil dalam intensitas yang lebih banyak dan lebih sering. Mungkin hal ini akan baik bagi kesehatan anda, namun jika hal tersebut terjadi ketika berpuasa, maka tubuh anda akan kehilangan banyak cairan dan bisa mengalami dehidrasi. Selain itu, mengkonsumsi teh ketika sedang berpuasa juga dapat mendongkrak produksi asam lambung, terutama ketika perut dalam keadaan kosong.

Akan lebih baik jika anda mengkonsumsi teh ketika berbuka puasa, dengan tentunya memperhatikan asupan, kepekatan, serta kandungan gula yang terdapat dalam teh tersebut. Air putih disarankan sebagai minuman utama yang dapat anda konsumsi selama menjalankan ibadah puasa. Namun, bagi anda para penggemar teh atau minuman manis garis keras, anda dapat menyiasatinya dengan mengkonsumsi jus buah tanpa pemanis buatan. Rasa manis alami dan nutrisi yang berasal dari buah yang berserat, sangat berguna bagi metabolisme tubuh anda, terutama ketika sedang berpuasa.

Sebarkan jika artikel ini menarik ya!





Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...