0





Tahun 2015 sudah memasuki bulan ketiga, ingatkah kita apa yang kita katakan, apa yang kit ingin capai di 2015 ini? Hal apa saja yang ingin kita ubah di tahun kambing kayu ini?
Kebanyakan dari kita kadang merencanakan ingin diet atu membentuk tubuh, itulah satu dari banyak hal yang diinginkan tercapai setiap tahun baru, atau setidaknya tahun ini. Tapi banyak alasan dan kadang alasan itu tidak masuk akal. Alasan yang yang kita buat sendiri, masih mangantuk, masih capek, dan sebagainya.
Dan akhirnya, saat bangun pagi kita lupa akan resolusi itu dan tidak berbuat apa-apa untuk mencapai tujuan tersebut.
Menurut sebuah study yang sudah dipublish di British Journal of Nutrition, mereka yang latihan (Exercise) pada pagi hari dengan perut kososng dapat membakar lemak lebih banyak daripada mereka yang makan/sarapan sebelum berangkat ke Gym dan latihan.
Para peneliti di Northumbria University melakukan penelitian terhadap 12 orang yang aktive untuk melakukan treadmill di pagi hari, sebagian dari mereka tidak makan sebelumnya dan sebagian lagi sudah sarapan. Hasilnya menunjukkan temuan yang sangat signifikan: Mereka yang tidak makan/sarapan sebelum melakukan latihan dapat membakar lebih dari 20% lemak dibanding mereka yang makan.
Berikut hal-hal yang mungkin bisa kamu lakukan untuk menjadi “Morning Workout Person” dan bersemangat melakukan latihan di pagi hari:

1. Tidurlah Memakai Pakaian Gym


Tidurlah dengan menggunakan pakaian latihan kalian. Bukan celana training yang tebal atau jaket sauna kok, kalian bisa menggunakan celana pendek/basket dan kaus yang biasa kalian pakai untuk olahraga. Ingat, pakaian yang klian gunakan tidur bukanlah pakaian bekas Gym hari sebelumnya ya?. Menurut Larysa DiDio, Trainer asal New York City, waktu 10 menit untuk mengganti pakaian sebelum berangkat latihan terkadang membuat bayak perbedaan. Yep, terkadang kita malas untuk berganti pakaian apalagi baru saja bangun, alih-alih semangat, malah bisa bikin kita tidur kembali.

2. Hirup Aroma Kopi


Buatlah Kopi saat bangun tidur. Masih menurut DiDio, aroma kopi dapat membuat diri kita lebih bersemangat, atau mungkin jika membuat kopi masih terasa berat, kalian bisa menaruh lotion berbau kopi di samping tempat tidur kalian. Saat bangun pagi kalian bisa mencium aroma nya dan memakainya di kulit kalian agar merasa bersemangatuntuk melakukan latihan.

3. Streching in Bed


Saat mematikan alarm, paksakan diri kalian untuk melakukan pemanasan dengan merenggangkan badan kalian saat masih berada di tempat tidur dengan menggerakkan tangan keatas dan menggerakkan kaki. Ini membuat kalian merasa bersemangat karena dengan pemanasan ringan tubuh kalia tidak akan merasa malas lagi.

4. Setting lagu atau nada Beat untuk bunyi alarm


Punya lagu david Gueta atau Calvin Harris? Bisa jadi pilihan untuk menyambut kamu bangun tidur dengan menyetel lagu itu sebagai alarm. Atau juga lagu beat-nya Pharrell Williams “Happy”
Nah, gak harus nge-beat sih, untuk yang satu ini bisa kalian gunakan lagu apapun yang membuat kalian semangat. Kalau ternyata lagu kesukaan kalian malah menambah lelpanya tidur, mending ganti saja dengan lagu yang agak keras atau bergenre Rock

5. Minum Air Putih


Siapkan segelas air putih penuh di samping tempat tidur kalian, ketika bangun tidur, jangan kemana-kemana dulu sampai kalian menghabiskan air putih dalam gelas itu. Air putih membantu me-refresh badan kita dan membantu kita untuk tidak kembali tidur lagi.

Nah, masih mau menunggu tahun depan untuk memiliki badan sehat? Mumpung masih awal tahun, ayo wujudkan resolusi kamu! Dan sukseskan dietmu!

 





Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...