0





Momen hari raya pastinya dirayakan bersama segenap sanak keluarga, yang jauh biasanya akan berbondong-bondong datang demi melepas kerinduan bersama keluarga. Pastinya, semua mengharapkan demikian adanya. Sama halnya seperti yang dirasakan oleh nenek ini.
Saat malam takbiran berkumandang, pemandangan memilukan terlihat di jalan Pekan Lenggong, Perak, Malaysia. Seorang wanita tua berkerudung hijau merangkak di tepi jalan raya sambil menggunakan kursi sebagai penyangga untuk bergerak di malam takbiran.


Saat ditanya, ia menjawab ingin pergi ke rumah saudaranya. Hingga ada seorang wanita muda berkata,
“Sambil berurai air mata ia menjawab semua pertanyaan kami. Ia hendak ke rumah saudaranya. Namun tak punya uang untuk naik angkutan”
Lebih lanjut wanita muda itu mengatakan bahwa nenek yang akrab dipanggil makcik ini mengaku ingin berkumpul dengan keluarganya yang berada di Perak.
“Ia sangat ingin merayakan hari raya bersama keluarga. Selain itu aku lihat ia lapar. Karena tak ada rumah makan yang buka, Akhirnya ia aku antarkan. Ia menangis dan aku juga turut menangis. Setibanya di sebuah masjid ia minta diturunkan di sana. Katanya rumah sanak saudaranya tak jauh dari sana” ungkap wanita muda itu seperti dikutip dari Mynewshub.cc, Minggu 19 Juli lalu.
Sungguh besar keinginan makcik untuk bertemu saudaranya. Meski jauh, ia rela merangkak agar mendapatkan berkahnya silaturahmi bersama keluarga.
Bagaimana menurutmu? Jangan lupa bagikan dan komentari ya!



Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...