0






Anak-anak, khususnya balita, masih memiliki rasa penasaran terhadap hal apapun yang baru pertama kali mereka lihat atau temukan. Karena rasa penasaran yang besar itu, terkadang mereka sering menggunakan indera penciuman atau perasa seperti hidung dan mulut untuk mencari tahu tentang benda tersebut. Namun, ada baiknya jika hal tersebut tetap diawasi oleh orang tua atau orang dewasa di sekitarnya.

Summer Steer, gadis berusia 4 tahun asal Australia, harus meninggal akibat menelan baterai lithium koin pada tanggal 30 Juni 2013. Awalnya, sang ibu, Andrea Shoesmith, membawa Summer ke rumah sakit pada tanggal 6 Juni, 13 Juni, dan 17 Juni dengan keluhan bahwa perut Summer sakit, suhu tubuhnya tinggi dan pergerakan usus hitam. Ketika pemeriksaan pertama, dokter mengatakan bahwa hal tersebut wajar bagi orang untuk yang menelan darah dari hidung berdarah lalu jatuh sakit.


Namun, sepulang dari rumah sakit, Summer muntah lagi dan darahnya berubah dari warna merah gelap menjadi merah terang. Akhirnya setelah melalui pemeriksaan selama empat jam, akhirnya ia diperbolehkan untuk pulang. Namun, setelah itu, Summer kembali muntah darah lagi dan dibawa ke rumah sakit berbeda. Namun dalam perjalanan, ia mengalami serangan jantung dan akhirnya meninggal dunia. Summer adalah anak pertama di Australia yang meninggal akibat menelan baterai lithium. Namun ternyata faktanya, ada sekitar 260 anak lain yang menelan baterai lithium setiap tahunnya di Australia.

Sebarkan jika artikel ini menarik ya!





Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...