0





Setiap orang tua memiliki kewajiban untuk merawat, melindungi, dan menyayangi anak-anaknya. Namun sepertinya hal tersebut tidak terjadi di Cina. Di negara ini, sudah jadi rahasia umum jika sebagian besar orang tua disana sering menelantarkan anak-anaknya. Kebanyakan setelah dilahirkan, bayi-bayi malang ini ditinggalkan atau dibuang begitu saja ke suatu tempat. Sementara para orang tua sibuk dengan urusan mereka masing-masing.

Meskipun pemerintah Cina sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi kasus ini dengan memberikan sanksi berupa hukuman penjara dan denda, namun kasus semacam ini masih saja terulang. Seperti yang dialami oleh seorang anak laki-laki berusia 7 tahun ini. Bocah asal Puyang, Provinsi Henan ini dibiarkan tidur sendirian di kandang babi selama bertahun-tahun. Akibatnya, kini ia berperilaku layaknya seekor hewan, dan bahkan tidak dapat berkomunikasi seperti anak-anak seusianya.


Ketika ditemukan kondisi tubuh dan wajahnya tertutup oleh lebam dan bekas cakaran atau goresan. Orang-orang yang menemukannya memberinya panggilan ‘Si Kecil Hongbo’. Mereka mengatakan bahwa letak dari kandang babi tersebut tidak jauh dari rumah tempat tinggal keluarga kandungnya. Sang ayah, Liu Zhenxue (46) adalah seorang peternak babi, sedangkan sang ibu mengalami gangguan mental. Menurut warga setempat, ibu kandungnya sering memperlakukan anak-anaknya dengan buruk hingga diduga menyiksa ketiga anaknya yang lain hingga meninggal dunia.

Kini, si kecil Hongbo sedang menjalani perawatan khusus untuk memulihkan diri, termasuk belajar berkomunikasi layaknya anak-anak seusianya. Ia juga melakukan perawatan tersebut sambil menunggu orang tua baru yang akan mengadopsinya kelak.




Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...