0




Satpam bertugas untuk menjaga keamaan divisi tertentu, tapi dia China ada seorang satpman yang mencuri barang pabrik pada malam hari, dan jumlah barang yang diambil itu dalam jumlah yang sangat banyak. Pihak kepolisian memeriksa dan menemukan, ternyata barang yagn dicuri adalah 400 butir telur, daging, dan barang keperluan sehari – hari.
Tengah malam saat polisi berpatroli dia melihat satpam bermarga Gu itu mengendarai mobil listrik. Mobil itu dibebani dengan dua kulkas besar yang baru, dan kelihatannya tidak ada harga yang menarik. Karena telah tengah malam, polisi pun menghentikannya. Ketika ditanyai, dia menjawab dengan jawaban yang berubah – ubah, dan terakhir diketahui kalau dalam 2 kulkas itu ada barang curian yang diambilnya dari dalam pabrik.
▼Pria bermarga Gu ini memenuhi kulkas dengan telur ayam, dan masih ada cetakan tanggalnya.



Polisipun bertanya terus, dan pria ini hanya bisa menjawabnya dengan jujur. Ternyata dia sudah menjadi satpam jaga malam di pabrik ini setahun lebih, berapa kali dia mencuri barang sudah tidak terhitung jari, mungkin ada ratusan kali, dan barang curian dia disimpan di dalam rumahnya. Dan ketika diperiksa, barang curiannya itu berupa keperluan sehari – hari seperti, sapu, pel, sikat gigi, jarum, dll dalam jumlah yang sangat banyak.
▼Deterjen hasil curian, bisa habiskah?


▼Setiap barang dicuri sedikit – sedikit


Keperluan membersihkan rumah juga diambil.


Yang sulit dipercaya adalah garam yang ditaruh di sudut ruangan, dan 3 tingkat tingginya daging di dalam kulkas, dan 400 butir dalam kulkas, bahkan ada tanggal yang mengingatkan pria ini untuk makan sebelum kadaluarsa.

Pria ini pertama kali mencuri adalah Juni tahun lalu, dia melihat pintu pabrik tidak ditutup pada malam hari, karena itu dia mencuri telur dan garam. Karena barang yang hilang itu barang yang sederhana dan kecil, tidak ada yang menyadarinya, karena itu juga dia mulai mencuri setiap hari. Keadaan ekonominya juga tidak begitu rendah, namun mencuri barang yang kecil menjadi hobi dia tersendiri.
▼Inilah telur, daging, dan barang hasil curiannya.


▼Yang membuat orang terdiam, rata – rata barang curian adalah telur, dia hanya berkata,"saya sangat suka makan telur ayam."


Pihak pabrik kaget dengan perbuatannya dia, tapi mereka akhirnya tahu kenapa satpman ini suka dengan kerja malam.
Share keluar, agar semua orang bekerja hallal dalam pekerjaan apapun.




Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...