0





Sedikit janggal ketika band rock terkenal dari Amerika Serikat, Maroon 5 secara mendadak membatalkan konsernya di Jakarta. Konser yang sudah jauh-jauh hari direncakan akan digelar pada 23 September 2015 itu dikatakan batal karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah. Padahal konser yang tiketnya sudah habis sejak kemaren tersebut sangat dinanti-nantikan dedek dedek gemes para fans di seluruh nusantara.
Lalu memang benarkah alasan ini yang sesungguhnya terjadi atau ada konspirasi lain yang membatalkan kedatangan Maroon 5 ke Jakarta, tim Hellopet akan mengupas tuntas di sini.

Idul Adha = Keadaan Tak Terduga?

 

“Karena keadaan tak terduga, kami harus membatalkan acara di Jakarta pada 23 September” Kira-kira seperti itulah update status dari twitter resmi Maroon 5 yang langsung meremukkan impian para fans Maroon 5 di Indonesia.

Ada kejanggalan ketika pihak Maroon 5 berdalih karena keadaan tak terduga yang selanjutnya diketahui bahwa keadaan tak terduga yang dimaksud adalah peringatan Idul Adha di Indonesia. Idul Adha adalah keadaan tak terduga?

Idul Adha jelas-jelas adalah perayaan tahunan umat muslim sedunia yang sudah bisa diprediksi kapan akan terjadi sejak jauh hari. Keadaan ini jelas tidak bisa digolongkan dalam keadaan yang tidak bisa diduga seperti halnya force majeure yang menimpa PSSI sehingga harus menghentikan kompetisi Liga Indonesia, berbeda pula dengan sanksi FIFA dari Indonesia sehingga Manchester City pun batal untuk tur ke Indonesia. Pun jelas-jelas berbeda dengan keadaan tak terduga ketika anggota DPR yang meminta dana aspirasi.

Sejak jauh-jauh hari manajemen Maroon 5 dan event organizer menyusun tanggal itu, dan seharusnya mereka pun sudah tahu bahwa di tanggal tersebut adalah tanggal merah perayaan Idul Adha.

Sampai di sini cukup menarik untuk menguak apa sebenarnya alasan Maroon 5 sampai membatalkan konsernya di Jakarta. Seperti berikut :

Maroon 5 Batal karena Kesalahannya Sendiri

Banyak yang berspekulasi alasan Maroon 5 batal adalah karena kesalahannya sendiri. Ada banyak kabar yang berkembang terkait isu ini. Seperti yang dikemukan oleh netizen ini :




Itulah berbagai spekulasi yang berkembang terkait kebatalan Maroon 5. Mulai dari mereka tidak makan sahur, kehabisan takjil, sampai dari mereka tidak kuat untuk puasa sehari. Tentu hal ini bukan alasan mengapa mereka membatalkan kedatangan mereka ke Jakarta.

Adam Levine dkk Lebih Memilih Antre Daging dan Bakar Sate


Jelas ini alasan yang paling masuk akal mengapa Adam Levine dkk membatalkan konsernya ke Jakarta. Ada beberapa sumber yang mengatakan Maroon 5 tetap berangkat ke Indonesia tetapi mereka melakukan kegiatan yang lain. Yap rombongan Maroon 5 lebih memilih mengantre daging kurban di siang harinya dan bakar-bakar sate di malam harinya.

Nikmat mana lagi yang didustakan, ketika berkumpul bersama teman-teman sambil mengayunkan kipas ke arang yang panas lalu menyantap sate rame-rame. Suasana seperti inilah yang tidak bisa dilewatkan Adam Levine dkk di Indonesia ketika Idul Adha.

Maroon 5 Telah Diteror Ormas


Skenario ini juga sama-sama kuatnya. Keputusan yang mendadak ini mungkin karena ada paksaan dari pihak ketiga yang tidak menginginkan adanya konser di Indonesia. Mungkin untuk keutuhan negara maka ormas-ormas yang biasanya menegakkan hukum di negara ini telah menghubungi manajemen Maroon 5 supaya jangan mengadakan konser di tanggal segitu.

Jelas, untuk menghindari konfrontasi, penggerebekan konser atau keadaan lain yang tidak diharapkan Maroon 5 akhirnya terpaksa mengalah dan memilih untuk membatalkan konser kali ini.

Tapi jangan sampai gelap mata karena ini yah

 

Atau malah nekat gelar konser Maroon 5 tandingan dengan mas Adam Suseno sebagai vokalisnya. Duh, jangan yah kasihan itu mbak Inul ditinggal.

Dengan berbagai keadaan seperti ini mari kita kita tetap berpikir jernih, semua ini pasti ada hikmahnya. Keputusan manajemen dan event organizer pasti sudah dipertimbangkan masak-masak sebelum diumumkan ke publik. Pun mereka sudah beritikat baik dengan mengembalikan semua uang tiket dan berjanji untuk segera menyusun jadwal kembali ke Indonesia. Semua demi berbagai kepentingan baik Maroon 5, para fans, dan seluruh masyarakat yang merayakan Idul Adha.

Jadi menurut rekan Hellopetter semua, apa sebenarnya alasan Maroon 5 membatalkan konser ke Jakarta?

 





Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...