0




Banyak sekali manfaat lemon, baik dalam makanan maupun minuman, lemon adalah salah satu bahan yang penting.
Tapi kamu mungkin tidak tahu lemon masih punya banyak manfaat lainnya.


Mari simak bersama 12 manfaat lemon dalam kehidupan sehari-hari ini, siapa tahu bisa kamu terapkan!

1. Penyejuk bekas gigitan nyamuk/serangga : pakai lemon atau jeruk nipis sebagai semprotan, berguna untuk efek antibakteri


2. Pembersih microwave : taruh beberapa lembar irisan lemon di mangkuk berisi air, panaskan di microwave selama 10 menit, lalu diamkan 10 menit, lalu pakai lap untuk membersihkan noda di microwave dengan air lemon ini, langsung mengkilap!


 3. Pengawet makanan : Rendam sayur dan buah yang sudah dipotong dalam air lemon (lemon di dalam), dapat mencegah buah dan sayur menguning.


 4. Menghilangkan karat : pakai air lemon untuk mengelap atau rendam pisaumu dalam air lemon, kamu akan dapatkan pisau yang berkilau seperti baru!


 5. Perawatan kulit : kandungan asam lemon dan vitamin C nya berguna untuk menghilangkan komedo dan mencegah pori-pori wajah tersumbat menjadi jerawat, juga bisa menghilangkan flek di wajah, membuat kuku menjadi berkilau, dll.


6. Menghilangkan noda di baju : aduk jeruk nipis dengan krim tartar hingga kental, oleskan pada noda, tunggu 30 menit, cuci bersih.


 7. Supaya rambut jadi berkilau : celupkan sisir dalam jeruk nipis, lalu sisirlah rambut dibawah terik matahari kurang lebih 20 menit, rasakan perbedaannya!


 8. Penghilang bau badan : Oleskan lemon pada bagian tubuhmu yang bau, lalu keringkan dengan tisu. Cara yang mudah dan efektif untuk membunuh kuman sekaligus menghilangkan bau badan!


 9. Lepas dari tangan bau di dapur : tiap masak akan menyentuh makanan yang berbeda, sehingga tangan kita ada bau aneh. Nah gunakan jeruk nipis untuk cuci tangan, maka bau tak sedap pun akan ikut hilang!


10. Menghilangkan ketombe : Masak 3-4butir kulit lemon dengan 4-5 gelas air, tunggu hingga adem, gunakan untuk memijat kulit kepala, diamkan 10 menit lalu cuci bersih.
Terapkan seminggu sekali, dan ketombe mu akan hilang dengan cepatnya!


 11. Pengharum Ruangan Alami : Ambil 3 butir lemon, potong jadi 2, taruh dalam panci berisi air, tambahkan 1 sdm ekstrak vanili, panaskan hingga semua airnya menguap habis.


 12. Bersihkan benda logam di WC : pakai setengah butir lemon untuk bersihkan noda air di shower


Jangan lupa share ke temanmu ya!
Supaya semuanya tahu cara bersih-bersih rumah yang praktis ini!




Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...