0




Ingin awet muda adalah keinginan setiap orang, tetapi justru keadaan sebaliknya yang dialami oleh Hayley Okines, gadis Inggris ini. Dia menderita penyakit Progeria, tidak pernah mengalami masa muda, melainkan langsung menjadi tua. Pada 3 April tahun ini, Hayley yang berusia 17 tahun ini meninggal di rumahnya, saat itu umur tubuhnya adalah 100 tahun.
▼Harley yang berumur 17 tahun, dengan tubuh orang tua yang berumur 100 tahun


Hayley saat bayi sangat menggemaskan, memberi orang tuanya sukacita, tetapi tubuhnya selalu pendek mungil. Ibunya mengira putrinya ini mewarisi tinggi badannya, walaupun khawatir, tapi bermimpi pun tidak pernah ia mengira bahwa putrinya ini menderitapenyakit. Hingga Harley berusia 13 bulan, ia masih mengenakan pakaian untuk bayi usia 3 bulan. Orang tuanya akhirnya membawanya ke rumah sakit untuk pemeriksaan, dan dokter mendiagnosis Hayley menderita Progeria.
▼Tubuhnya menua 8 kali lebih cepat dari rata-rata orang normal

 

▼Penderita progeria lainnya biasanya meninggal setelah usia 13 tahun, namun Hayley berhasil bertahan hingga 17 tahun



Penuaan dini adalah penyakit genetik yang mengerikan, tubuh pasien akan menua 5-10 kali lebih cepat dari orang lain. Walau mereka masih sangat muda, tapi kelihatannya seperti orang tua, tulang rapuh, gagal organ, penurunan fungsi fisik. Umumnya anak-anak penderita Progeria akan meninggal di sekitar usia 13.
▼Meskipun pengobatan modern memberinya hidup baru, tetapi pada akhirnya tetap dikalahkan oleh penyakit ganas ini


▼Jiwanya yang berusia 10 tahun itu terpenjara dalam tubuh yang berusia 100 tahun


 Orang tua Hayley berkecil hati, tapi mereka memutuskan untuk membiarkannya hidup dalam kehidupan yang brilian. Melalui uang kontribusi, putrinya bisa berenang dengan lumba-lumba, bahkan bisa bepergian keliling dunia. Dia telah terlihat Britania Raya, Pangeran Charles dan pop diva Kylie Minogue, juga melakukan dokumenter bersama pop idol Justin Bieber. Hayley sangat tegar dan ia hidup lebih dari 13 tahun.
▼Meskipun hidupnya sangat singkat, tapi Hayley telah melakukan hal-hal yang banyak orang belum tentu bisa melakukannya.


▼Pada usianya 14 tahun, Hayley menuliskan kisah hidupnya dalam bentuk biografi 《Old Before My Time》


Dia merasa bahwa hidupnya meskipun disayangkan, namun ia penuh keberuntungan, karena dia bertemu dengan banyak orang yang baik, menyelesaikan banyak hal yang tidak semua orang bisa melakukannya seumur hidupnya.

Hayley menjadi sangat lemah di tahun ini pada usianya ke 17 tahun, fungsi tubuhnya sama dengan orang tua yang berusia lebih dari 100 tahun. Tidak lama yang lalu, dia dirawat di rumah sakit untuk pengobatan radang paru-paru, dan tidak pernah sembuh. Pada tanggal 3 April, dia dari rumah sakit, malam harinya pukul 21:39, ia menutupkan mata di pelukan ibunya. Kepergiannya membuat banyak orang sedih, pusat penelitian penyakit penuaan dini juga turut mengucapkan belasungkawa.

Hingga kini, total 124 anak di seluruh dunia menderita Progeria, Hayley memecahkan nubuat dokter tentang hidupnya, meskipun dia sudah pergi, tapi tetap membawa semangat hidup dan keyakinan bagi anak-anak yang sakit dan para orang tua. Semoga dia hidup bahagia di surga sana.

Mari bagikan kisah ini keluar, hingga lebih banyak orang melihat ketegaran hidup gadis ini.



Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...