0





Lampu lalu lintas telah diadopsi di hampir semua kota di dunia ini. Lampu ini menggunakan warna yang diakui secara universal untuk menandakan berhenti adalah warna merah, hati-hati yang ditandai dengan warna kuning, dan hijau yang berarti dapat berjalan. Kondisi jalan yang semakin padat setiap harinya, seringkali membuat jenuh para pengguna jalan. Hal tersebut semakin parah, dengan banyaknya traffic light (lampu lalu lintas) di jalan ibu kota.


Namun, hal berbeda terjadi pada lima lampu lalu lintas terunik ini. Dengan tujuan memberikan inovasi baru, serta membuat para pengendara semakin nyaman untuk menaati peraturan ini, beberapa negara telah menciptakan traffic light dengan bentuk dan kegunaan tak seperti biasanya.
Berikut ini adalah Lampu lampu Lalu Lintas paling unik di Dunia :

1. UniSignal Traffic Light


Lampu lalu lintas ini didesain untuk membantu pengendara yang buta warna, dengan bentuk yang berbeda, tentu akan lebih membantu dalam membedakan lampu mana yang sedang menyala.

2. Projected Traffic Light

 
Alat ini dapat memproyeksikan gambar penyeberang jalan ketika lampu merah sedang menyala.Didesain oleh Hanyoung Lee, alat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan untuk berhenti di belakang garis.

3. Hourglass Traffic Light

Jam pasir menunjukkan waktu sebelum lampu berubah warna dengan tampilan seperti jam pasir sesungguhnya.

4. Droplet Traffic Light


Lampu lalu lintas ini menyala dengan tenaga surya. Menariknya, lampu ini mampu menunjukkan suhu udara, serta dapat menampilkan berita bagi para pengguna jalan.
5. Countdown Traffic Light


Lampu lalu lintas ini memberikan petujuk lamanya lampu merah menyala, sehingga pengendara diharapkan mampu mengambil tindakan sesuai dengan lampu yang menyala dengan tepat.
Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi negara-negara yang terdapat lampu lalu lintas unik tersebut? Beri komentar dan bagikan ya!

 

 





Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...