0




Di zaman semua warga negara diet, semua orang bisa mengatakan beberapa tips diet, hasilnya sulit dikatakan entah baik atau tidak. Tapi di sini kita menemukan cara diet yang sangat populer di Jepang dan Korea, yakni diet dengan cuka pisang. Mari kita simak!


Prinsip Diet dengan Cuka Pisang
 Cuka pisang dibuat dari pisang, cuka dan gula, metode ini adalah melalui siklus "asam sitrat" untuk melangsingkan badan. Siklus asam sitrat adalah dekomposisi lemak, karbohidrat, protein dan nutrisi lainnya yang  menjadi energi. Dalam cara diet cuka pisang, semua yang mengandung acetic acid, asam sitrat, asam malat, akan masuk ke dalam tubuh manusia, kemudian siklus asam sitrat akan terjadi, dan semua kandungan glukosa dalam pisang akan menjadi aktif, dan bekerja dengan efek maksimum!
Bahkan jika Anda makan makanan berkalori tinggi, tidak perlu khawatir tidak tercerna, cara ini merupakan suatu mukjizat bagi orang yang mudah gemuk bahkan hanya dengan minum air.
Cara Pembuatan Cuka Pisang
Bahan : pisang 1-2 batang, gula merah(warna makin gelap makin baik), cuka buah atau cuka beras.


Cara :
1. Iris pisang setebal 1-2 mm


 2. Ambil toples yang ada tutupnnya, masukkan gula merah


 3. Tuang cuka buah(atau cuka beras) dalam toples


 4. Aduk gula merah dan cuka hingga rata


5. Masukkan irisan pisang


6. Tutup toples rapat-rapat, setelah didiamkan 24 jam, boleh dimakan


Cara Menyantap Cuka Pisang
1. Minum 3 sdm cuka pisang tiap hari, bisa diminum langsung atau diencerkan dengan air dingin. Atau boleh juga dikonsumsi tiap pagi, siang dan malam, masing-masing 1 sdm, sekalian juga makan makan acar pisang. Disantap sebelum makan, bagi Anda yang punya penyakit maag, dianjurkan untuk mengkonsumsi cuka pisang ini 10 menit setelah makan.
2. Cuka pisang bisa juga disantap dengan cara dicampur ke dalam minuman, seperti susu, jus, rebusan sayur, menambah citra rasa makanan dan meningkatkan nilai gizi dalam makanann.
 Misalnya: 1 sdm cuka pisang + 1 gelas susu, rasanya mirip dengan yogurt.



Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...