0





Siapa sangka kalau perempuan cantik ini adalah perempuan petama yang menjadi pilot pesawat tempur di Pakistan? Namanya adalah Letnan Ayesha Farooq. Tapi siapa sangka perempuan cantik berusia 26 tahun ini mempunyai masa kecil pahit yang justru malah menguatkan dirinya.

Waktu Ayesha Farooq masih kecil dia sudah ditinggal mati sang ayah, dan ibunya menjadi seorang single parent menggantikan peran Ayahnya. Ayesha kecil hidup bersama dengan adiknya dalam lingkungan yang sulit tanpa perlindungan dari seorang laki laki.

Farooq kecil belajar dari mendiang ayahnya yang juga seorang dokter yang melakukan pekerjaan menolong sesama menjadi dokter. Kemudian Ayesha Farooq bergabung dengan Akademi Angkatan Udara untuk menjadi seorang pilot pesawat tempur.

Ayesha Farooq mengatakan kalau keberadaan kaum perempuan bukan ditentukan oleh jenis kelamin, tapi ditentukan oleh kemampuan diri.



Dengan sosok Ayesha Farooq diharapkan akan banyak perempuan pakistan yang bisa mendobrak norma sosial dan diskriminasi kaum perempuan. Bagaimana menurut anda?





Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...