0




Masyarakat sekarang juga tidak sedikit orang yang baik. Satu perbuatan baik yang kecil, dapat membawa senyum yang lebar, bahkan balas budi yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya.

Satu toko Fastfood di Texas,Amerika, Satu pelayan kasir, Travis bertemu dengan adik kecil yang ingin membeli kue, dan dia menghitung recehan dia di depan kasir, dan dia juga tidak tahu apakah uangnya cukup atau tidak.


Adik kecil ini terlihat sangat gugup, alhasil dia memberikan semua uangnya kepada Travis.

Tetapi, uang yang ada ditangannya tidak cukup, hanya ada kira – kira $2 (kira – kira 24000 Rupiah). Travis yang harusnya pulang kerja beberapa ment lagi, tidak mengusir adik kecil pulang, malahan dia mengeluarkan kartu kreditnya dan berkata pada si adik kecil,"sini, aku traktir makan" Adik kecil tadi senangnya bukan main.


KIsah ini tidak berakhir di sini, setengah jam kemudian, sebelum adik kecil dan mamanya bersiap – siap untuk pergi, adik kecil tadi memberikan secarik kertas untuk Travis.


 Secarik kertas itu tertulis,"terima kasih untuk traktiran kuenya. Kami membutuhkan banyak orang seperti kamu!" dan dibalik secarik kertas itu ada $100 (kira – kira 1,2jt rupiah).


 Balas budi yang diterima Travis, membuat dia sangat bahagia.


Kisah yang meninspirasi ini, dapat membuat kita termovitasi!

 
 
Berbuat kebaikan tidak mengharapkan imbalan, tapi sering berbuat baik kepada orang lain, kamu akan menemukan kalau kamulah orang yang mendapatkan berkah paling banyak.




Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...