0




Tukar kepala !? Ini bukan bercanda, pria ini Valery Spiridonov adalah orang pertama di dunia yang setuju dijadikan kelinci percobaan dalam eskperimen tukar kepala.


Tahun 2014 akhir, ada seorang dokter bernama Dr. Sergio Canavero pada seminar dia di TedX, dia beritahu dunia : Sejarah pertama pertukaran kepala manusia, mungkin akan dilaksanakan tidak lama lagi.
Seorang Rusia yang berumur 30 tahun, Valery Spiridonov menderita atrofi otot tulang belakang (penyusutan otot tulang belakang), tapi setelah tahu menderita penyakit ini, kita baru mengerti kenapa dia setuju menjalankan operasi ini.
Dia berkata,"Aku takut?Tentu saja! Tapi ada beberapa tempat di otak saya yang berkata, meskipun ini menakutkan, tapi ini sangat menarik. Perkembangan sciene ini dimulai dari orang – orang yang berani menerima resiko."


Teknik tukar kepala sebenarnya sudah pernah dilakukan oleh Dr. White pada tahun 1970, waktu itu dia menggunakan kepala monyet sebagai percobaan. Pada percobaan tersebut, kepala monyet tersebut sama sekali lumpuh, karena tulang sumsum belakang yang tidak cocok dan tidak bisa bernafas. Tetapi, dari penglihatan mereka, pendengeran, dan indera perasanya sama sekali tidak ada masalah. Tapi 9 hari setelah operasi ini, monyet itu pun mati.
Akhirnya, dia melanjuti percobaan ini,berharap 1 hari bisa seperti Stephan Hawking melakukan operasi pemindahan kepala ini.
Sekarang, Ilmuwan gila Dr. Sergio Canavero sudah bersiap – siap melakukan pratek anumerta, dan dia mengambil polyethylene glycol, elemen ini untuk mengatasi ketidakcocokan sumsum tulang belakang. Asalkan ada yang bersedia, dia akan bersedia melakukan eskperimen ini.


Berikut yang membuat bulu kuduk merinding adalah :
Pertama, di waktu yang sama mereka akan menyumbangkan sumsum tulang belakangnya. Selanjutnya, kepala pasien akan melekat pada polietilen glikol, pembuluh darah pada otot kepalanya dan akan dijahit bersama – sama. Dan kemudian, "tambal sulam" akan menghabiskan 4 minggu dalam koma, dan tubuhnya akan pelan – pelan sembuh. Setelah 4 minggu, pasien akan secara otomatis bangun sendiri, dan dia akan mulai bergera, muka dan kesadarannya akan pelan – pelan sembuh, bahkan bisa mendengarkan suaranya sendiri.
Berdasarkan American Association of Neurological Surgeons, Dr. Hunt Batjer berkata, operasi ini tidak mungkin akan berhasil. Dia berkata," saya tidak berharap semua orang mencobanya, saya tidak akan mengizinkan semua orang melakukan eksperimen ini, karena dunia ini sudah terlalu banyak kejadian yang mematikan"


Tapi kalau ini adalah sungguhan, ini adalah pengobatan paling dasyhat untuk penyakit ini!
Eksperimen berbahaya ini, berani mencobanya?
Anda boleh dengar seminar ini di TED





Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...