0




Menggunakan barang-barang yang ada di rumah diubah menjadi benda ajaib yang berguna, sungguh sangat memberi kemudahan, hari ini ada seorang teman dari Youtube-Phil Crockett yang membagikan tips, menggunakan peralatan dapur, yaitu garpu diubah menjadi "kunci pintu" yang bisa di bawa kemana-mana.


Sebagian besar, tiap rumah hanya memiliki 1 kunci, tetapi hanya dengan sebuah garpu, kamu bisa memiliki kunci rumah yang tidak mudah rusak!
Bahan: sebuah garpu yang memiliki empat jari (lebar garpu kurang lebih 5cm) ,tang, palu, gergaji
Langkah pembuatan: Pertama, letakkan garpu ke dalam lubang alur kunci, tandai dengan spidol, lalu siapkan tang. Gunakan tang untuk mengubah kedalaman sesuai dengan tanda tadi, lalu gunakan palu untuk membengkokkan garpu jadi 90 derajat, lalu potong sisa kelebihannya dengan gergaji.
Hal yang perlu diperhatikan: pegangan garpu harus bisa disisipkan masuk ke dalam celah jari garpu, kalau tidak bisa masuk, kalian bisa menggunakan pengamplas, garpunya diamplas terlebih dahulu.



Ide dari DIY ini sangat cemerlang, juga dapat digunakan di berbagai pintu. Jika kunci rumah rusak, sementara bisa menggunakan cara ini terlebih dahulu sebagai pengganti kunci rumah.
Ke kamar mandi, pergi pariwisata, khawatir saat menginap di luar rumah, ingin meningkatkan keamanan , hal-hal itu bisa diatasi dengan mencoba "kunci garpu", tetapi berhati-hatilah dalam menyimpan garpumu, jangan sampai menusuk orang lain!




Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...