0





Semakin berkembangnya jaman, sudah tidak bisa dielak lagi bahwa tingkat kriminalitas yang terjadi di kota-kota besar pun semakinn meningkat. Di Bandung contohnya, terjadi banyak sekali tingkat kekerasan, pencurian, pemerkosaan, dan tindak kriminal lainnya yang sangat meresahkan warga. Ternyata, walikota Bandung pun tidak akan diam saja melihat kotanya jadi seperti ini, makanya ia buat suatu gebrakan ala modern yang mampu meningkatkan keamanan warga Bandung. Gebrakan apa ya?


Pada hari Jumat, 10 Juli 2015 kemarin, Walikota Bandung, Ridwan Kamil meluncurkan sebuah aplikasi di handphone yang bernama Aplikasi Tombol Panik. Ia meluncurkan aplikasi ini di Bandung Command Centre, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana. Sayangnya, aplikasi ini baru bisa diunggah di smartphone yang berbasis android melalui playstore dengan nama X-igent Panic Button.

Cara kerjanya pun sangat mudah. Diawali dengan mengisi data secara akurat tentang diri kita, lalu langsung dapat digunakan. Aplikasi ini dapat membantu kita untuk menghubungi orang-orang terdekat kita apabila kita sedang dalam masalah/keadaan bahaya. Dengan memencet tombol merah pada aplikasi tersebut sebanyak tiga kali, bantuan dari kepolisian akan langsung datang menolong kita dalam waktu kurang dari tiga menit.
Aplikasi ini baru dapat dinikmati oleh warga Bandung, jadi bila ada permintaan dari jarak radius lima kilometer dari pusat, maka permintaan tidak akan dilayani.


Gila keren banget ya bisa kepikiran adanya alat modern yang canggih dan sangat membantu seperi ini! Kita doakan saja supaya aplikasi ini semakin meluas dan bisa digunakan oleh warga seluruh Indonesia, sehingga keamanan Indonesia pun bisa semakin membaik pula. Amin deh amin! :)





Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...