0





Ternyata selain sebagai koran berbasis internet yang cukup popular di Inggris dan Australia, koran dailymail juga punya prestasi lain nih!
Baru-baru ini dailymail bekerja sama dengan Universitas Exeter dan Cardiff untuk menciptakan games yang dapat membantu pemainnya menurunkan berat badan.
Games komputer yang dapat membantu menurunkan berat badan? Kalau benar, mungkin ini akan salah satu penemuan paling penting abad ini. Bayangin, cuma dengan main games, bukan olahraga berat! Asyik ‘gak tuh!


Games nya dapat kamu temukan di sini: Exeter Brain Training Games to Lose Weight

 


Jadi kamupun bisa jadi pemain games ini. Dan disarankan kamu main games ini paling tidak 4 kali seminggu dan mencatat hasilnya.
Cara main games ini adalah dengan menghindari menekan makanan tertentu seperti biscuit, es krim, dan mengklik apapun selain itu, misalnya buah, pakaian.
Karena games ini di disain khusus orang dengan masalah berat badan, maka kamu yang tergolong kurus dengan massa BMI(body mass index) dibawah 18,5 tidak dianjurkan ikut.
Begini cara menghitungnya BMI = Berat Badan / (Tinggi Badan x Tinggi Badan)
Berat badan dalam kg, tinggi badan dalam meter.
Contohnya, tinggi ku 1,67, berat 56 kg, maka BMI ku =56/(1,67×1,67) =20,08, masuk kategori normal.
Dan berikut daftar kategori BMI, kamu termasuk kategori kurus atau normal kah?


Dr Natalia Lawrence dari Universitas Exeter yang memimpin proyek ini menyatakan bahwa dari hasil survey yang di ikuti oleh para pemain, 88% peserta menyatakan mereka suka dengan games ini dan akan terus bermain dan akan merekomendasikannya pada teman-teman mereka.
Walaupun, katanya program games ini tidak bisa menggantikan gaya hidup sehat seperti olahraga dan cara makan yang sehat. Dan games ini sama sekali bukan “pengobatan” buat yang kelebihan berat badan. Games ini hanya “melatih otak kita” supaya lebih sadar untuk bisa menghindari makanan tak sehat yang berkalori tinggi.
Gimana? Kamu tertarik ingin membuktikan kemampuan games ini? Ayo buruan daftar dan mainkan!



Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...