0





Pada bulan Mei lalu, atlet tinju Floyd Mayweather Jr keluar sebagai juara tinju dunia setelah mengalahkan Manny Pacquaio (Pacman). Namun ternyata, kini gelar yang disandang oleh Money, sapaan akrabnya, terancam akan dicabut akibat dirinya tidak memenuhi peraturan yang berlaku. Tidak hanya itu, gelar lain yang disandangnya seperti World Boxing Championship (WBC) dan World Boxing Association (WBA) juga terancam dicabut pada Jumat (10/7) nanti, jika dirinya tidak mau membayar denda sebesar 200 ribu US dollar sebagai upah pertandingannya melawan Pacman.


Hal ini terjadi akibat ulah Mayweather yang sudah menyalahi aturan pemegang gelar tinju dengan memiliki dua sabuk dalam kelas yang sama. Sebenarnya, Mayweather sudah diberikan tenggang waktu untuk memilih satu diantara dua gelar juara yang disandangnya, namun dia tidak juga memberikan keputusan. Akhirnya, pihak Komite Organisasi Kejuaraan Tinju Dunia (WBO) memutuskan untuk mencabut gelar juara kelas berat karena sikap yang ditunjukkan oleh Mayweather.

Sebelumnya, pihak WBO juga mengatakan bahwa mereka selalu menaruh hormat kepada Mayweather atas prestasi yang telah ia capai. Namun, mereka tidak bisa mentoleransi jika Mayweather telah menyalahi dan melanggar aturan yang diberlakukan oleh WBO.

Sebarkan jika artikel ini menarik ya!







Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...