0




Di Sault St. Marie, sebuah kota di Michigan State, ada seorang cewek kerdil yang bernama Kenadie Jourdin-Bromley. Saat ia berumur 3,5 tahun, tinggi badannya hanya mencapai 27 inci dan berat badannya tidak lebih dari 10 pon. Kelihatannya seperti seorang bayi yang baru saja lahir. Kenadie menderita sebuah penyakit kerdil atau dengan bahasa ilmiah dwarfisme. Saking kecilnya, bahkan ayahnya bisa menggendongnya diatas lengannya.


Dalam hidupnya, Kenadie harus berjuang menghadapi hal-hal yang mungkin dapat membahayakan nyawanya, salah satunya adalah yang dikenal dengan nama aneurisma atau secara umum merupakan keadaan dimana pembuluh nadi melebar secara abnormal.


Pada saat Kenadie lahir, berat badannya hanya 2,5 pon, panjang kakinya hanya 0,5 inci, sementara tangannya hanya berukuran 1/4 dari ukuran tangan bayi pada umumnya.


Christian Lilly, seorang muda yang bernasib sama dengan Kenadie, dalam usianya yang ke 25, bisa dikatakan adalah orang dengan dwarfisme tertua pada saat ini.
Christian ketika mencoba sepatu ukuran anak-anak di sebuah mall di Michigan.


Seorang ahli dwarfisme, Charles Scott menyatakan, 「Mereka adalah manusia terkecil di seluruh dunia. Secara umum dwarfisme bisa terbagi menjadi 2 jenis, salah satunya adalah yang dialami oleh Christian dan Kenadie adalah jenis dwarfisme yang menyebabkan pertumbuhan tubuhnya berjalan dengan sangat pelan namun tidak ada keadaan abnormal lain pada tubuhnya.」




Christian yang sekarang berumur 25 tahun baru mulai berbicara saat ia berusia 3 tahun. Segala pengalaman yang telah Christian alami adalah hal-hal yang perlu Kenadie hadapi di kemudian hari. Misalnya seperti ketika mencari baju yang seukuran dengan tubuhnya, Christian yang hanya memiliki tinggi badan 42 inci terpaksa mencari pakaian yang sesuai dengannya di bagian anak-anak.



Ayo kita sama-sama berharap supaya "Putri Jempol" di dunia nyata ini bisa mengalami akhir yang sama baiknya dengan 「Putri Jempol」 yang ada di cerita dongeng anak-anak.





Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...