0




Sering ada gangguan banyak semut, kecoa, nyamuk, lalat di rumah? Tapi cara Anda cukup sehat dan berguna tidak? Mari simak cara-cara sehat di bawah ini!


▼Kecoa takut bau wangi, sabun batang adalah pilihan yang tepat.



1 sabun batang, wadah, sedikit air..hancurkan sabun, masukkan di wadah dan campuri air, letakkan di tempat dimana kecoa sering muncul, dan kecoa akan terusir, jangan lupa rutin tambahi air ya!

▼Nyamuk takut bawang putih


Di film-film Barat, bawang putih bisa untuk mengusir zombie, tapi dalam kehidupan nyata, bawang putih itu untuk mengusir nyamuk. Hanya dengan menaruh bawang putih di tempat yang banyak nyamuk, cara ini ok juga untuk mengusir gerombolan nyamuk setelah hujan.

▼Lemon untuk mengusir semut


Semut dating karena makanan manis, cara yang terbaik itu gunakan lemon. Belah lemon, peras sarinya dan oleskan di tempat yang banyak semut.

▼Cara mengusir nyamuk


1.Bawang putih juga bisa menghilangkan rasa gatal, oleskan bawang putih di benjolan bekas gigitan nyamuk, bisa menghentikan rasa gatal.
2.Konsumsilah vitamin B1 sebelum beraktivitas di luar. Nyamuk tidak akan menggigit tubuh yang berbau vitamin B1, walaupun kita tidak dapat mencium baunya, tapi sungguh berkhasiat!
3.Bila anak kecil digigit nyamuk, sering kali karena gatal dan menggaruk-garuk, hingga mengakibatkan luka. Para ibu cobalah oleskan odol dan air garam ke lukanya, tak hanya aman tapi juga berkhasiat, dan tidak ada efek samping.
4.Menanam bunga sedap malam di dalam rumah, wangi bunga yang kental ini bisa mengusir nyamuk. Tapi jangan sampai ada genangan air di pot. Aroma mawar dan melati juga bisa mengusir nyamuk.
5.Bungkus bawang putih dengan kain dan gantung di depan rumah, bisa mengusir nyamuk.
6.Karena nyamuk takut sinar warna oranye kemerahan, pasanglah korden warna oranye kemerahan, atau lampu dengan kaca warna ini, bisa juga untuk usir nyamuk.
7.Nyamuk benci aroma vitamin B2 dan vitamin C, larutkan vitamin ini dalam air, semprotkan ke baju dan kulit, bisa mengusir nyamuk.

Masih ada beberapa cara lain untuk usir kecoa :
1.Taruh botol berisi air gula di 1 pojok ruangan, kecoa yang mencium baunya akan masuk ke botol, dan mati di dalam.
2.Obat anti serangga dari lampu alcohol yang dibakar 10%, taruh di kamar tertutup 1-2 jam, dan kecoa akan mati sendiri.
3.Cara usir kecoa yang sering dipakai oleh orang Amerika, adalah mencampur gula dan baking soda, taruh di tempat yang banyak kecoa, 3-14 hari kemudian bersih dari kecoa.
4.Larutan 1 sabun batang dan 4 L air panas, semprotkan ke kecoa, sebagai DIY obat anti kecoa.
5.Gunakan larutan detergen, semprotkan ke kecoa, efektif untuk usir kecoa.
6.Campuran bubuk cabe dan merica juga efektif mengusir kecoa, sebarkan di daerah si kecoa sering muncul, dan kecoa akan menghilang sendiri.
7.Kulit jeruk, kulit lemon juga bisa mengusir serangga
8.Taruh irisan timun dan bawang bombai ke lemari, dan kecoa akan pergi dengan sendirinya!

Sebenarnya banyak cara alami untuk mencegah datangnya nyamuk dan serangga, lebih efektif dari obat anti serangga, dan lebih sehat.

Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu ya!




Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...