Apa sih yang terlintas dalam benak ketika melihat cowok keren dan macho pakai kaos atau kemeja berwarna pink? Bengong? Terpesona?
Apa artinya menggunakan warna merah muda dalam perayaan bersepeda pro terbesar di Italia? Untuk para pesepeda, berjuang untuk Maglia Rosa milik Giro D’Italia tahun ini akan berarti segalanya.
“Menggunakan jersey warna pink untuk orang Italia sama seperti orang Amerika memenangkan Superbowl,” ujar Fabio Aru, pesepeda Astana Pro Team , favorit sebelum lomba dan penutup di tempat ketiga tahun lalu, yang diwawancarai oleh AskMen di Liguria menutup perlombaan edisi ke 98. Pendeknya, dia mengatakan, “Impian semua pesepeda muda Italia.”
The Maglia Rosa ( jersey merah muda ) dipakai oleh pesepeda dengan waktu kombinasi terensah setelah Giro tahap ke 21. Ada 22 tim yang berpartisipasi untuk lomba tahun ini: 17 profesional dan tim 5 benua bersaing menggunakan warna merah muda sebelum lomba selesai dengan tahap 178 kilometer (110 mil) dari Turin ke Milan pada tanggal 31 Mei.
Minggu lalu kami mengecek koleksi terakhir perlengkapan The Giro yang membuat semua kepala menoleh. Di sini tim AskMen lanjut melihat hubungan antara bersepeda dan gaya yang tak terhindarkan , merincikan the Fight for Pink, kali ini untuk 98th Giro D’Italia. Berputarlah hingga kamu sampai sejauh ini. Turning the pedals only gets you so far. Sisanya, seperti sering dikatakan, gaya yang lahir untuk Maglia Rosa itulah yang membuat bersepeda menjadi luar biasa.
Pink Beginnings
Disebut menipu dengan nada sinis, merah muda adalah warna yang diambil untuk mempromosikan perlombaan oleh penyelenggara utama, La Gazzetta dello Sport ketika Giro pertama kali diadakan tahun 1090. (berita cetak di La Gazzetta menggunakan sedikit rona warna merah muda). Untuk para pesepeda yang berjuang melewati 3,481 kilometer (2162 mil) untuk sebuah kesempatan itu, Maglia Rosa berarti lebih banyak lagi. Sama dengan para penggemar yang berbaris di semua bagian dari parkour yang menemukan cara cerdik untuk melengkapi gayanya.
Warna merah muda, Aru percaya, telah dirangkul oleh masyarakat Italia sebagai cara untuk menandakan Giro di negara mereka, tempat bersepeda memiliki arti yang sama dengan makanan dan anggur. Seperti jersey kuning pada Tour de France (sebuah lomba yang juga dimulai dari penjualan di suratkabar), para penggemar menggunakannya untuk menandakan sejarah lomba. Merek pakaian bersepeda, seperti Rapha, berkembang antara bersepeda dan gaya, merancang pakaian lomba khususnya untuk negara penyelenggara.
“Kami menghargai Giro dan gak mau melihat sebuah kenangan terlewat untuk merayakannya dan itu adalah gaya,” ujar Derrick Lewis, juru bicara Rapha di New York. Rapha membuat perlengkapan balap Team Sky dan telah merancang baju khusus untuk Giro 2015, “Cima Coppi”, tentu saja dalam warna merah muda. Desain merayakan 50 tahun klasifikasi unik Italia dan penghargaan diberikan kepada pesepeda yang menyelesaikan tempat pertama dengan poin tertinggi.
Terlihat dari beberapa gambar di sini, wajah-wajah penggemar Giro
D’Italia. Untuk 4 minggu, kemeja merah muda, sepatu, topi, dan nuansa
dipakai festival, bukan sekadar perlombaan, tetapi sebuah acara budaya
yang menjelaskan kepada kita oleh banyak penggemar yang terlihat dari
beberapa tahap pertama tur.
Gak ada aturan untuk menggunakan warna merah muda, karena jarang ada
peraturan dalam bersepeda untuk berbagai hal, terutama menyangkut gaya.
Untuk para pesepeda cukup beruntung menggunakan jersey unik,
melengkapinya menyajikan kesempatan tak terbatas. Beberapa orang
mengganti celana pendek warna merah muda dan nuansanya untuk menunjukkan
dukungan pada warna tradisional tim.Sebagian lainnya mengendarai sepeda
warna merah muda. Apapun gayanya, sebuah kenangan singkat mengikat
seluruh negeri menjadi satu, dan kebahagiaan melihat perjuangan untuk
mendapatkan Maglia Rosa sama fantastisnya dengan keriaan di negara itu
sendiri.
Mark Cohen adalah kontributor perlengkapan bersepeda dan gaya untuk AskMen dan mengikuti Giro D’Italia di tiga tahap pertama.
Semua foto milik Spencer Edwards / AskMen.
sumber asli artikel dari AskMen
Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com
Posting Komentar
0 komentar
Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...