0




Dennis Cee, pengguna Youtube melakukan sebuah eksperimen yang menguji masyarakat setempat. Ingin tahu apa yang akan terjadi jika ada seseorang yang tidak sengaja menjatuhkan dompetnya, dan apa reaksi orang – orang yang menemukannya?


Pada awal eksperiment, orang – orang yang menemukannya akan memanggilnya. Tapi ada satu kasus dimana seseorang yang memakai alat bantu kaki mendapati dompet yang sengaja dijatuhi itu, dia langsung tidak mendapati siapa pemiliknya.




Pria ini berjalan ke pinggiran menelepon dan memeriksa dompetnya, dan langsung berjalan ke arah mall. Dennis lanjut mengikuti pria tersebut, dan dia mengeluarkan kartu kredit yang sama dengan milik Dennis dan membeli 2 bungkus barang. Dennis curiga, apakah pria ini sudah menggunakan kartu ATM nya?
Setelah membeli barangnya, pria ini berjalan dengan membawa kartu SIM milik Dennis, dan datang sampai ke rumah Dennis.



 
Ternyata pria yang mengambil dompetnya, menggunakan alamat yang tertera di SIM dan berjalan sampai ke rumah Dennis, mengembalikan dompetnya secara langsung.
Dennis bertanya:"Apakah kamu menggunakan kartu kreditku?"
Pria :"Tidak"
Dennis bertanya lagi:"Saya melihat kamu mengeluarkan kartu kredit saya?"
Pria :"Saya menggunakan kartu kredit saya sendiri."


Ternyata pria ini tidak menggunakan kartu kredit Dennis, hanya kebetulan saja 2 orang ini memiliki kartu kredit yang sama persis.

Setelah melihat ini, apakah kita mulai kembali memiliki kepercayaan terhadap orang lain? Jangan lupa kalau untuk membagikan kebaikan kita di luar sana!




Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...