0





Tahukah kamu kalau saat melihat foto kucing yang lucu lucu dapat memperbaiki mood kita? Kebanyakan mereka yang mood nya tidak baik, saat melihat kucing mood mereka menjadi baik. Bahkan tidak sedikit juga yang sengaja mencari foto foto kucing untuk memperbaiki mood mereka yang sedang jelek.

Sebuah penelitian dilakukan oleh seorang Neuroscientist bernama Bethany Brookshire mengatakan kalau melihat gambar kucing di Internet bisa membuat mood menjadi lebih baik, meskipun yang dilihat adalah gambar kucing yang sedang sedih.

Ini penjelasannya


“Banyak waktu dimana orang tidak sengaja mencari tentang kucing yang lucu. Sebaliknya, banyak orang yang sengaja mencari kucing yang terkait di konten pada platform media sosial seperti Facebook. Terlepas dari konten kucing tersebut ditemukan, banyak orang melaporkan mendapatkan emosi positif seperti harapan dan kebahagiaan setelah melihat gif kucing lebih dari satu. Dan jika responden menggabungkan kucing tersebut dengan emosi positif, mereka cenderung menonton lebih banyak konten kucing itu untuk mendapatkan rasa hangat di hati. Jika mereka menggunakan media ini sebagai penunda tugas yang harus dilakukan, mereka akan merasakan emosi positif tadi berubah sedikit demi sedikit menjadi perasaan bersalah.”


Bethany Brookshire juga mengatakan kalau saat manusia menikmati gambar kucing, membuat efek seperti saat sedang menikmati makanan yang sangat enak. Membuat bahagia walaupun dalam jangka waktu terbatas.

Nah berarti mulai sekarang, disaat mood sedang tidak baik, yuk lihat gambar kucing supaya mood kita lebih baik!





Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...