0





Siapa sih yang gasuka ngeliat keindahan alam? Alam yang begitu indah pastinya akan menenangkan setiap mata yang melihatnya, bahkan kita pun bisa merasa takjub sendiri melihat adanya keindahan yang yang terkira dari alam bumi kita. Di Afrika, ada nih suatu pemandangan alam yang super keren dan unik, bentuknya adalah sebuah air terjun. Tapi, air terjun satu ini dijamin unik dan indah. Yang bikin unik adalah, ternyata air terjun ini terdapat di bawah laut! Lah, kok bisa ya?

 

Fenomena alam yang super unik ini terletak kira-kira 1200 mil dari pantai selatan Afrika, di dekat sebuah pulau yang bernama Mauritius. Di sana ditemukan sebuah pemandangan air terjun di lepas pantai Afrika yang sangat indah, tetapi bukan di gunung maupun bukit, melainkan di bawah laut! Ternyata, itu hanyalah sebuah ilusi penglihatan yang terlihat seperti sebuah air terjun yang ada di bawah laut.

Ilusi ini pertama kali terlihat di sebuah gambar peta satelit, yaitu dari google maps. Air terjun ini seakan-akan tercipta di dalam air karena adanya endapan lumpur dan limpahan pasir. Dari google map, juga terlihat bukit karang atau monolik basaltik di bawah laut yang menjulang tinggi sekitar 556 meter di atas permukaan laut.


Memang sih, ilusi ini ga bisa kita liat dengan mata telanjang, melainkan harus pada ketinggian dan angle tertentu untuk bisa melihat air terjun ini secara jelas. Jadi, kalo bener-bener penasaran kayak gimana bentuknya, mending buka google maps aja deh, pasti langsung kelihatan tuh seluk beluknya serta pemandangannya yang super keren!




Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...