0





SIapa sih yang gatau Transformers? Film Box Office yang super hits karya Amerika satu itu memang sempat menarik perhatian masyarakt seluruh penjuru dunia. Gak heran, fans Transformers bertebaran dimana-mana dan setiap kali keluar film baru, pasti langsung meledak. Mungkin karna ketenaran Transformers inilah yang membuat Thailand terinspirasi untuk membuat robotnyya secara nyata. Ga tanggung-tangung, robot-robot Transformers ini dibuat dengan onderdil/ bagian-bagian dalam mobil sungguhan!

Robot-robot yang terinspirasi dari film Transformers ini dibuat oleh seorang artis/ seniman asal Thailand yang bernama Anchalee Saengtai. Pada tahun 2011, sebuah museum ‘Ripley’s Believe It or Not!’ akhirnya memamerkan karya majestik buatan Anchalee ini. Selain bentuknya yang sangat mirip dengan aslinya, kehebatan robot ini ditambah dengan bahan-bahan pembuatnya yang berasal dari bagian/onderdil mobil dan truk yang sudah tidak terpakai.


Robot asal Thailand ini berhasil menarik perhatian seluruh penjuru dunia dengan keunikannya. Dibuat dalam 2 versi, yaitu versi dengan tinggi 6 meter dan 2,5 meter, robot ini benar-benar sesuatu yang menakjubkan terutama bagi penggemar Transformers. Robot yang diproduksi ada yang berbentuk Optimus Prme, ada pula yang berbentuk Bumblebee.

Robot Bumblebee memiliki berat 450 kilogram dengan tangan dan kaki yang dapat bergerak.  Dan ternyata, robot-robot ini tidak cuma dipamerkan di Thailand loh, tetapi juga di Ripley’s Auditoriums di London, Pantai Myrtle, dan juga di Pulau Jeju, Korea.


Ga nyangka ya ternyata robot-robot keren tersebut tidak hanya cuma nampang aja, tetapi juga bisa bergerak. Cara yang bener banget nih untuk memanfaatkan barang-barang bekas! Sungguh kreatif!





Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...