0





Setelah beberapa waktu yang lalu gadis-gadis asal Cina berlomba-lomba mengunggah foto mereka melakukan tantangan belly button untuk membuktikan bahwa mereka memiliki tubuh langsing dan lentur, kini terdapat tren baru yang mewabah di media sosial. Tren tersebut ialah tantangan selfie sambil meletakkan beberapa buah koin di tulang bahu para gadis di Cina. Disebutkan bahwa siapapun yang berhasil meletakkan koin-koin tersebut di tulang pundak atau bahunya, maka mereka berarti memiliki tubuh yang kurus.

Penelitian terbaru menyebutkan bahwa memiliki tulang selangka yang menonjol dianggap sebagai salah satu bagian tubuh yang paling diinginkan oleh para wanita, selain perut yang yang rata dan bokong yang berisi. Hal tersebut juga mengakibatkan banyaknya obsesi para wanita yang ingin mendapatkan tubuh kurus, namun cenderung mengkhawatirkan. Sekitar 33 persen wanita di Inggris berkata bahwa mereka memiliki ambisi untuk bertubuh kurus, namun memiliki payudara dan bokong yang berisi.


Tren kecantikan yang dianggap aneh ini berawal dari sebuah foto yang diunggah seorang netizen asal Cina melalui akun media sosial Weibo pada tanggal 16 Juni kemarin. Setelah foto tersebut diunggah, respon yang terjadi sangatlah masif hingga menjadi tren dan diikuti oleh netizen lainnya. Akhirnya, tren tersebut menghasilkan 34 juta foto dengan tema serupa beredar di dunia maya.

59 persen wanita yang menjadi responden dari tren ini mengaku bahwa mereka ingin memiliki tubuh kurus karena melihat foto para selebriti yang ada di media sosial Instagram, Twitter, dan Facebook. Ketika ditanya apa yang mereka lakukan untuk bisa mendapatkan tulang selangka yang menonjol, mayoritas wanita sebanyak 45 persen mengatakan bahwa mereka melakukan diet ekstrim dan berolahraga, sedangkan 55 persen lainnya mengatakan hanya bergantung pada olahraga tanpa melakukan diet apapun.




Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...