0





Siapa bilang pahlawan super atau superhero hanya ada dalam komik atau film saja? Masyarakat di Mexico telah membuktikkan bahwa superhero memang benar-benar ada. Beberapa hari yang lalu, warga di Mexico dikejutkan dengan kedatangan dari seorang pahlawan bertopeng yang terlihat berjalan-jalan di kota. Ia mengenakan kostum bertopeng dan bermotif garis-garis layaknya zebra cross.

Ternyata pahlawan bertopeng itu bernama Peatonito, atau pejalan kaki kecil. Peatonito datang untuk melindungi hak-hak para pejalan kaki. Setiap harinya, ia mendorong mobil-mobil yang dinilai parkir secara sembarangan dan dianggap menghalangi para pejalan kaki. Tidak hanya Peatonito yang menjalankan aksi ini, lima aktivis lain yang tergabung dalam Claustrofobos juga ikut mendukung tindakan dari Peatonito.


Claustrofobos dan Peatonito melakukan aksinya dengan cara, meminta anak muda agar memberikan tempat duduknya kepada ibu yang mebawa bayi atau anak-anak. Claustrofobos adalah kumpulan beberapa mahasiswa filsafat. Masyarakat yang melihat aksi mereka merasa simpati dan bahkan memberikan sejumlah uang agar mereka tetap melanjutkan penelitian dan membuat film tentang aksi ini.

Namun, bukan berarti aksi yang dilakukan Peatonito dan Claustrofobos ini tidak mengundang pro dan kontra. Beberapa masyarakat yang merasa tidak terhakimi merespon aksi mereka dengan tersenyum dan merasa disadarkan. Namun ada juga beberapa masyarakat yang merasa tidak senang sekaligus malu karena telah melanggar peraturan.



Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...