0




Kisah ini berasal dari daratan China, tungangan dari seorang pria yang bernama Lu-Lei tingkat kecerdasannya kembali ke umur 3 tahun setelah kecelakaan yang mereka alami. Namun hal ini tidak menghalangi pernikahan mereka untuk terus berjalan. Dalam 5 tahun perawatan yang penuh kesabaran dari Lu-Lei, sang istri akhirnya mampu meningkatkan kecerdasannya sampai 5-6 tahun. Katanya, "Saya rela menemani istri saya tumbuh dewasa walaupun prosesnya sangat pelan."
Di satu hari di tahun 2010, pada saat kedua pasangan ini berjalan-jalan setelah makan, tiba-tiba sebuah mobil yang kehilangan kendali menuju ke arah mereka dan menabrak mereka hingga pingsan. Keesokan harinya keadaan Lu-Lei semakin baik dan sadar dari pingsannya. Namun hal yang sama tidak terjadi pada calon istrinya Pan Xiao-Xia yang dinyatakan dalam kondisi kritis oleh dokter.
Foto sebelum kecelakaan





Setelah pemeriksaan dari pihak medis, karena terjadi banyak pendarahan di bagian kepala Xiao-Xia dan nyawanya dinyatakan kritis, maka operasi harus segera dilakukan. Di saat yang sama, operasi Xiao-Xia membutuhkan biaya yang sangat besar. Namun keluarga Xiao-Xia tidak menyimpan uang yang cukup banyak, pelaku penabrakan juga melarikan diri. Hal ini membuat Lu-Lei harus meminjam uang di banyak tempat demi kebutuhan operasi Xiao-Xia.

Saat Xiao-Xia terbaring lemah di ranjang, Lu-Lei membalikkan posisi tidurnya secara perlahan setiap 1 jam. Khawatir otot Xiao-Xia menjadi lemah, Lu-Lei juga setiap malam memijit Xiao-Xia selama 2 jam, juga membasuh badannya dengan handuk basah. Setelah semuanya selesai, Lu-Lei baru bisa beristirahat dengan tenang. Karena perhatian dan perlakuan Lu-Lei, akhirnya Xiao-Xia pun membuka matanya setelah 20 hari dari kecelakaan tersebut terjadi.

Namun ironisnya, setelah Xiao-Xia terbangun, dia tidak bisa mengenal siapapun dan tidak menunjukkan respon apapun terhadap siapapun, sama seperti seorang bayi yang baru lahir. Dokter menjelaskan, hal ini mungkin terjadi karena kecelakaan tersebut menyebabkan otak bagian kiri Xiao-Xia terluka sehingga Xiao-Xia tidak dapat mengenal siapapun. Tapi perlahan-lahan, Lu-Lei mencari SMS yang pernah dia kirimkan ke Xiao-Xia, dan dengan sabar menjelaskan kepada Xiao-Xia pengalaman yang pernah mereka jalani. Di tahun 2012, Lu-Lei mendapat tugas dari pihak militer. Namun di waktu luangnya, ia beserta dengan ibunya mengajarkan Xiao-Xia berjalan dan makan secara perlahan. Akhirnya Xiao-Xia sudah mampu berjalan kembali.

 Di mata banyak orang, Xiao-Xia terlihat seperti seorang yang bodoh, tapi di mata Lu-Lei, Xiao-Xia hanyalah sedang bertumbuh.

IQ sang tunangan yang kembali ke masa 3 tahun setelah kecelakaan. Lu-Lei dengan sabar merawatnya selama 5 tahun.


Lu-Lei mengenang saat tahun baru, Xiao-Xia berdiri di depan pintu menunggunya dan pada saat Xiao-Xia melihat Lu-Lei ia segera memeluknya sambil menangis. Lu-Lei mengatakan, "Itu caranya dia menjelaskan bahwa dia merindukan saya."
Setiap kali Lu-Lei menelefon Xiao-Xia, jika Xiao-Xia berkata 'a' atau 'oke', itu menandakan Lu-Lei berhasil menebak yang ingin Xiao-Xia katakana. Jika yang muncul adalah kata-kata yang tidak jelas itu tandanya kalau Lu-Lei salah. Jika muncul kata 'en' 3 kali, itu menandakan Xiao-Xia rindu. Bahasa rahasia ini hanya dimengerti oleh mereka berdua.

Suami yang seperti ini yang membuat orang terharu! Mungkin inilah yang disebut dengan cinta sejati!



Sumber artikel : http://www.cerpen.co.id - http://hello-pet.com

Posting Komentar

Hai Pembaca, silahkan berikan komentar terbaik anda tentang postingan ini Terima kasih...